Sabtu, 14 Januari 2012

Romance Story ala Ababil :p



Waktu SD Naila pernah punya cinta monyet, dengan kakak kelasnya...tapi berbeda sekolah waktu itu, dia kenal di TPQ (Taman Pendidikan Al-Quran) yang kebetulan cowok itu adalah anak dari temen ayahnya. Sebut saja namanya izza. Rumah eyangnya Nila dan Izza juga deket banget, jadi kalo pas lagi main di rumah eyang pasti dijodoh jodohin gitu. Bahkan cinta monyet ini sempat terkenal dikeluarganya maupun keluargaku (khusunya eyangku). Bahkan terkadang sampe sekarangpun masih ada aja teman yang ngungkit padahal kami gak pernah pacaran Cuma sebatas naksir (maklum...seleb desa...wkwkkwk). Tapi namanya juga masih kecil dulu malu malu kucing gitu kalo lagi ketemu apalagi kalo keluarga pada coment.hahahha. tapi akhirnya kita lost contact semenjak bertambah dewasanya kami. Terakhir aku dengar kabar dia sudah menikah :D
Beranjak dari cinta monyet ke pacar pertama...prinsip Naila dulu, dia baru mau pacaran waktu SMA, bagitu SMA kelas satu, eh langsung aja ada cowok yang suka dia. Sebut saja Adyaksa, dulu kita satu ekskul, eksul pramuka tepatnya. Waktu ada acara kesakaan wanabhakti dia ngeliatin aku mulu, sampe akhirnya dia kepergok ngeliatin Naila terus. Semenjak itu kedekatan mulai terjalin dan akhirnya kita pacaran selama 1,5 bulan dan putus dengan alasan konyol bin tega sekali. Dengan seenaknya dan blak blakan sekali aku bilang kalo benernya aku gak sayang dia dan Naila minta putus gitu aja. Hingga akhirnya Adyaksa gak mau kenal Naila lagi, tapi suatu saat temen sebangku naksir Adyaksa dan Aku menjadi cupid nya...eh jadian deh mereka...akhirnya Adyaksa gak marah lagi. Mantan yang baik kan Naila :))
Setelah Putus dari Adyaksa, Naila menjalin cinta lagi. Kali ini harus LDR, karena cowok itu adalah musuhnya dari TK sampe SD Yang kemudian Sahabatan dan semenjak sahabatan sampe 3 tahun dia PDKT, namun baru pacaran saat Naila SMA, dan tragisnya Cuma bisa bertahan sampe 3 bulan saja. Dia bernama Zuhri. Alasan putusnya juga klasik banget.... Naila Jenuh. Merasa cocok jadi sahabat. Namun begitu putus hubungan Naila dan Zuhri baik baik saja, malah sampe sekarang kita  masih sahabatan :))
Pacar Ke-tiga...ya ini lah pacar paling gak penting. Jadian karena iseng dan bertahan seminggu aja. Dan putus gitu aja. Benar benar lost contact sama yang satu ini.
Dan ini cinta pertama sekaligus pacar terakhirku waktu SMA. Laki lakipertama yang mengajarkan sakitnya patah hati ketika diputusin ini sebut saja khaitam. Ramadhan selama SMA meninggalkan kenanganku dengan dia.

Ramadhan 2007
Awal pertama aku berkenalan dengan dia. Teman SMA ku yang kebetulan teman SMP nya dia, mengenalkan nya ke Naila. Melalui via telp, tepatnya menjelang sahur. Tengah malam dia menelponku, membangunkan dari tidur nyenyakku. Jengkel sebenarnya, tetapi setelah berbiara panjang lebar   rasa jengkel itu tebayar dengan rasa senang. Jarang sekali ak bisa merasa klop ngobrol sama seseorang apalagi orang yang aku kenal seperti dia. Nyambung banget rasanya. Ngobrol sejam rasanya Cuma semenit (hiperbola dikit :D), banyak tawa yang tercipta. Rasa penasaran menyelimutiku, semakin mendorongku ingin tahu dia secara langsung. Akhirnya, kita kopdar untuk pertama kali saat dia mau mudik, di stasiun tepatnya….yah, dia juga seorang perantau seperti aku….oh my God……aku semakin penasaran sama dia semenjak pertemuan itu.
Aku menyadari ada yang aneh dengan perasaanku ke dia, yah seperti Ababil lainnya pasti perna punya cinta dalam hati….itu yang aku rasain beberapa bulan kemudian setelah pertemuan itu. Mungkin gara gara terlalu intensnya kita telp dan sms an. Tapi……suatu hari, dia curhat ke aku kalau ternyata dia baru jadian. Jreng…jreng….jreng …pass banget sama lagu pupus nya dewa. L No problem for me….berusaha menjadi sosok dewasa, aku meyakinkan hatiku sendiri kalau aku Cuma terpesona aja sama dia, bukan cinta. :D
Beberapa bulan kemudian……Khaitam cerita kalau dia udah putus….rasanya bagai melayang ke udara menebus langit ketujuh saking senengnya tau dia putus (niruin iklan) hahahahha….jahat banget emang, tapi masa bodoh :D
Ramadhan 2008
Khaitam, ngajak keluar aku.  Tepat, seminggu setelah aku putus dari pacarku. Sejak itu dia mulai PDKT ke aku….o.o….ternyata cintaku gak bertepuk sebelah tangan :D……horee…… gak berapa lama akirnya aku jadian sama dia. gak mau melewatkan kesempatan yang udah aku tunggu sejak setahun lalu.hahhahah
Manis, asem, asin deh sama dia…..aku yang dulunya tukang nyakitin cowok (meskipun gak niat nyakitin) berubah menjadi cewek yang belajar setia, meskipun akhirnya gagal.aku juga selingkuh (Ababil sukanya nyoba nyoba hal baru :p)…ups sorry….benarnya, gak ada niatan nyelingkuhin dia, sama temennya dia sendiri pula…..merasa jadi devil saat itu L
Finally, aku di PUTUSIN UNTUK PERTAMA KALINYA oleh cowok. Aku baru sadar kalo aku benar benar sayang dan cinta sama dia. Perasaan ini gak perna aku miliki sebelumnya sama mantan mantanku.  Semenjak itu aku percaya Karma, apa yang perna kulakuin ke mantanku, misalnya nyuekin dibales sama Khaitam. Hari itu,,,,,rasanya duniaku berhenti…untuk pertama kalinya aku nangis gara gara cowok, dan itu melanggar sumpahku.hahahahha
Benar benar jadi Ababil waktu itu….sampe terbesit rasa pengen bunuh diri (lebaihnya kumat). Saat itu sahabat sahabat ku menjadi penyejuk ditegah kekeringan hatiku. Menjadi saputangan disaat airmata membanjiri kamarku (sok puitis :D).
2 bulan kemudian dia ngajak aku balikan….rasanya hatiku berflower flower J….tapi sesaat saja…dia menarik ulur perasaanku. Disaat aku udah mulai bisa ngelupain dia, dia memberi harapan lagi. Tapi saat aku bener bener sayang dia lagi, dengan seenaknya dia ninggalin aku.bodohnya lagi, aku dengan ikhlasnya mau digituin sama dia.bego.bego.bego kutukku dalam hati. 3 kali aku putus nyambung sama dia.sampai akhirnya aku benar benar capek dan aku berjanji cukup 3 kali aja diputusin, aku gak mau balik sama dia.
Masa SMA ku berakhir…… benar benar aku akhiri pula kisahku dengan dia. Harapanku gak sesuai kenyataan, benar benar menyakitkan. 1 tahun pacaran, butuh waktu 1 tahun pula buat ngelupain perasaanku ke dia. Masa lalu yang begitu indah, manis, asem, asin. Bener bener susah melupakannya. Benar benar takut membuka hati lagi. Takut terluka dan menyakiti orang lain.
Tiap orang punya cara berbeda untuk melupakan cinta maupun sakit hati di masa lalunya, tapi sampe kapanpun kenangan tentang masa lalu akan tetap ada, meskipun keberadaannya hanya menjadi bias saja. Bagitu halnya kisah kisahku. Caraku melupakan masa lalu itu dengan tidak memaksa nya pergi, karena aku berpiki sesuatu yang belum siap untuk pergi tetapi dipaksa pergi maka sesuatu itu tidak akan benar benar pergi. Aku memberi waktu kepada waktu untuk menghapusnya...dan membiarkannya mengalir begitu saja, tanpa mengurangi hubungan baikku dengan mantan mantanku. Tapi harus ada penegasan terhadap diri sendiri kalau gak boleh membangkitkan rasa itu. Dan aku rasa itu cara terbaikku menghadapi semua kenangan masa laluku.
Pada dasarnya setiap kisah memberiku sebuah pelajaran yang berarti. Dan tanpa masa lalu itu, hidupku gak akan seindah hari ini.....
Tanpa masa lalu itu....mungkin aku gak akan perna bertemu pasanganku sekarang...Bintaro.......
Laki laki yang mampu mengobati rasa sakit hatiku....
Laki laki yang memaksaku menjadi wanita yang mandiri, tangguh dan independen.
Dan laki laki yang mengajarkan bahwa hidup itu kejam.
Dengan masa lalu itu, aku belajar lebih baik terhadap pasanganku sekarang....hope he is last for me.....
Thanks for you all......
Semoga hubungan baik kita tetap terjalin.

1 komentar:

  1. karena aku berpikir sesuatu yang belum siap untuk pergi tetapi dipaksa pergi maka sesuatu itu tidak akan benar benar pergi "like this"
    esa_sae

    BalasHapus